Salut! Ustaz Ebit Lew Berikan 300 Makanan Hangat untuk Para Tunawisma Berbuka Puasa

- Kamis, 22 April 2021 | 18:13 WIB
Ustaz Ebit Lew memberikan makanan kepada tunawisma. (Photo/Facebook/Ebit Lew)
Ustaz Ebit Lew memberikan makanan kepada tunawisma. (Photo/Facebook/Ebit Lew)

Meski banyak orang yang berpuasa di bulan Ramadan tidak memiliki masalah dalam menemukan makanan untuk berbuka puasa, masih ada komunitas di luar sana yang tidak dapat membeli makanan karena tidak mampu.

Untungnya, Ustaz Ebit Lew juga melakukan hal yang sama untuk para tunawisma. Melalui unggahan di akun Facebooknya, ia membeli cukup makanan dan memberi makan komunitas tunawisma.

“Perasaan menyayat hati belum hilang di Pasar Ramadhan. Saya berdoa untuk mereka. Saya membeli makanan dalam jumlah besar di beberapa warung. Nasi biryani dan nasi tomat untuk 300 orang, dan saya membawa panci panas ke daerah tunawisma dan jalan-jalan untuk berbuka puasa," tulisnya di unggahan tersebut.

“Saya memberikannya di area kamar persewaan. Beberapa dari mereka menyewa kamar di sini. Kamar kecil dengan banyak keluarga dan toilet di luar. Saya mentraktir mereka makan tanpa memandang ras atau agama," tambahnya.

Baca juga: Pria Ini Temukan Makhluk yang Bergerak Cepat di Air, Berpikir Berang-berang Rupanya Kucing

Dalam unggahan itu, disebutkan bahwa kelompok tunawisma itu tidak perlu mengantre untuk diperiksa, mereka langsung bisa mengambil makanan dengan berbaris tertib.

“Semua orang mengantri. Lebih banyak orang ditambahkan ke antrean. Saya berdoa semoga makanannya cukup karena antrian panjang. Saya sudah lama tidak ke sini. Hati saya hancur ketika saya melihat anak-anak kecil yang masih bahagia. Keberuntungan mereka berbeda dari yang lain. Tapi mereka tetap merasa bersyukur, damai dan bahagia," ungkap Ebit Lew.

“Ada yang minta dua. Seseorang menunjukkan kepada saya istrinya di kursi roda dan bertanya. Saya bilang iya. Seseorang membawa lima anaknya yang masih kecil dan bertanya apakah mereka semua bisa mendapatkan satu. Saya katakan tentu saja. Allah memberi kami cukup. Semua orang senang karena ada potongan ayam yang besar. Semua merasa puas dengan makanan panasnya,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X