Pemprov DKI Kaji Ganjil Genap karena Jakarta Kembali Macet, Ini Tanggapan Polda Metro Jaya

- Rabu, 21 April 2021 | 14:01 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji kembali pemberlakuan kebijakan ganjil genap (gage) karena saat-saat ini Jakarta sudah mulai macet. Lantas, bagaimana anggapan Polda Metro Jaya terkait pengkajian kebijakan gage ini?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnono Yogo menyebut belum ada pembahasan antara Pemprov dengan pihaknya mengenai gage tersebut.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait hal tersebut," kata Kombes Sambodo saat dihubungi wartawan, Rabu (21/4/2021).

Mengenai Jakarta yang semakin macet, Sambodo menyebut peningkatan volume kendaraan di Jakarta terjadi pada sore menjelang malam. Sebab, pada bulan ramadan ini, masyarakat didominasi akan pulang ke rumah dari kantornya saat sore hari.

Baca Juga: Polisi AS Divonis Bersalah Bunuh George Floyd, Fadli Zon: Bagaimana Polisi Bunuh 6 Laskar?

"Pada saat bulan puasa, orang pengen buka puasa di rumah. Jadi rata-rata mulai jam 16.00 WIB jalanan sudah mulai padat," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak menampik jika kepadatan lalu lintas di Jakarta kembali terjadi. Riza menyebut pihaknya masih melakukan kajian terkait penerapan opsi gage di Jakarta.

"Nanti kita akan sampaikan kalau nanti ada diberlalukan ganjil-genap," kata Riza sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X