Korlantas Bagikan Paket Beras ke Buruh Cuci hingga Pengemis

- Minggu, 18 Juli 2021 | 10:50 WIB
 Polwan Korlantas Polri menyalurkan bantuan paket beras untuk para pemulung dan buruh cuci di kawasan Bintaro, Tangerang Selartan, Banten.  (ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri)
Polwan Korlantas Polri menyalurkan bantuan paket beras untuk para pemulung dan buruh cuci di kawasan Bintaro, Tangerang Selartan, Banten. (ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial pembagian paket beras untuk para pemulung dan juga buruh cuci di kawasan Bintaro, Tangerang Selartan, Banten.

Anggota Polwan Korlantas Polri, Iptu Yeni Sagala dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/07) menjelaskan bahwa bakti sosial itu melibatkan anggota polwan untuk membagikan paket beras kepada warga yang perekonomiannya terdampak PPKM darurat.

Puluhan paket beras itu dibagikan langsung kepada warga. Para warga yang menerima bantuan berprofesi sebagai buruh cuci pakaian, pemulung hingga pengemis.

"Kami membagikan bantuan kepada sahabat dan saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa PPKM darurat. Kami juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker," kata Yeni, seperti dilansir Antara.

Salah satu warga yang penerima bantuan, Poniran mengatakan penghasilannya menurun drastis pada masa pandemi COVID-19 hingga adanya peraturan PPKM darurat baru-baru ini.

"Banyak gang-gang yang tutup karena 'lockdown'. Biasanya sehari penghasilan saya Rp50 ribu tetapi sekarang Rp20 ribu," ucap Poniran yang sehari-hari menjadi pemulung.

Bukan hanya penghasilannya yang menurun drastis, Poniran mengatakan biaya hidup semenjak pandemi bertambah. Oleh sebab itu, Poniran merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian paket beras ini.

"Terima kasih ibu-ibu Polwan Korlantas Polri atas bantuannya. Ini sangat berarti dan bermanfaat untuk kami sekeluarga," ujar Poniran.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X