Ada Dugaan Pihak Luar Ingin Memecah Belah Partai, Hasto Ajak Kader PDIP Rapatkan Barisan

- Selasa, 25 Mei 2021 | 10:56 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta kepada seluruh kadernya untuk merapatkan barisan. Pasalnya Hasto menilai ada pihak luar yang sudah mencoba ‘dansa’ politik untuk kepentingan Pemilu 2024.

Adapun himbauan Hasto disampaikannya lantaran kabar memanasnya memanasnya hubungan internal PDIP antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. 

“Terus rapatkan barisan mengingat banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk 2024 dan jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai kita,” kata Hasto dalam keterangannya dikutip Selasa (25/5/2021).

Hasto menekankan bilamana partai memberikan hak proregatifnya kepada Ketua Umum untuk memilih calon Presiden. Sebagai contoh, saat Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDIP memberikan hak prerogatifnya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Presiden.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Pak Ogah 'Si Unyil' Ternyata Sakit Parah

“Partai dengan memberikan hak prerogatif kepada Ketua Umum Partai telah berhasil mengantar Pak Jokowi sebagai Presiden, dan kini memasuki periode kedua untuk Indonesia yang lebih maju,” tegas Hasto.

Hasto meminta semua kader PDIP terus bergerak bersama rakyat. Ketika Ketum Megawati mengambil keputusan, maka seluruh kader telah mengakar bersama untuk membangun bangsa dan negara.

“Terus bergerak ke bawah bersama rakyat, sehingga ketika tiba momentum politik bagi Ibu Megawati untuk mengambil keputusan, seluruh kader Partai telah mengakar dalam semangat kolektivitas untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” tegas Hasto.

Selain itu, Hasto menegaskan apabila PDIP sedang berkonsentrasi membantu Presiden Jokowi didalam bergotong royong mengatasi pandemi Covid-19 dengan berbagai variannya, bukan pada masalah capres-cawapres 2024.

“Banyak yang under estimate terkait dampak pandemi. Bahkan ada yang menganggap remeh. Laporan struktur Partai dari akar rumput menyimpulkan bahwa dampak pandemi terhadap kehidupan perekonomian sangat nyata. Perhatian seluruh pihak untuk mengatasi dampak perekonomian ini sangat penting dan menjadi prioritas utama,” pungkas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X