Pertamina Atasi Kelangkaan BBM di Pulau Bangka

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:04 WIB
Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel menambah jam operasional Fuel Terminal (FT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mengatasi kelangkaan BBM di Pulau Bangka. (ANTARA/Aprionis)
Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel menambah jam operasional Fuel Terminal (FT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mengatasi kelangkaan BBM di Pulau Bangka. (ANTARA/Aprionis)

Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel menambah jam operasional fuel terminal (FT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dilakukan guna mengatasi kelangkaan BBM di Pulau Bangka.

“Syukur Alhamdulillah, saat ini kapal tanker pengangkut BBM telah tiba dan bersandar FT Pelabuhan Pangkalbalam," kata Area Manager Communication Relations & CSR Umar Ibnu Hasan, dalam keterangan persnya di Pangkalpinang, Sabtu (11/12/2021).

Dia menjelaskan, kondisi cuaca di sekitar perairan Bangka Belitung beberapa hari ini kurang besahabat. Bahkan Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV PangkalBalam, harus mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor UM. 003/VIII/22/Ksop.Pkblm-21 tentang perkiraan harian tinggi gelombang.

"Kita terus berupaya agar pendistribusian BBM ke masyarakat tetap berjalan dan saat ini kapal tanker pengangkut BBM telah bersandar di FT Pangkalbalam untuk mengatasi kelangkaan BBM di wilayah Pulau Bangka," ujarnya.

Dengan kedatangan kapal tanker ini, Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel bergerak cepat untuk melakukan normalisasi BBM ke SPBU di wilayah Bangka. Hal ini dilakukan dengan mengoptimalisasi mobil tangki (AMT). Selain itu, pihaknya juga menginstuksikan kepada SPBU untuk melakukan pengisian BBM ke kendaraan langsung.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan stakeholder terkait dalam menjaga agar suplai BBM ke masyarakat tetap terus terpenuhi," katanya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, serta membeli BBM sesuai kebutuhan dan peruntukkannya, Dia pun berharap tidak ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab dan spekulan yang ingin memanfaatkan situasi saat ini.

"Kami berkomitmen penuh untuk tetap menyalurkan BBM kepada masyarakat, jika ada saran dan masukkan dari warga terkait pendistribusian BBM, dapat juga menghubungi kami di call center Pertamina 135," kata Umar.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X