The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantah 4 Warga Jakarta Terpapar Omicron, Kemenkes: Sampai Sekarang Belum Ada
Ilustrasi virus. (Pexels/CDC)
News

Bantah 4 Warga Jakarta Terpapar Omicron, Kemenkes: Sampai Sekarang Belum Ada

Bantahan Kemenkes.

Rabu, 08 Desember 2021 15:06 WIB 08 Desember 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi angkat bicara terkait kabar yang menyebutkan kalau empat warga Jakarta terpapar varian baru virus corona, yakni B.1.1.529 atau Omicron.

Nadia memastikan keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terkait warga Jakarta yang terpapar Omicron tersebut adalah tidak benar.

"Tidak benar," ucap Nadia saat dikonfirmasi awak media, Rabu (8/12/2021).

Kemenkes pun memastikan saat ini Indonesia belum masuk varian virus  orona baru itu. Maka, ia memastikan hingga kini tidak benar ada warga yang terpapar Omicron.

"Sampai saat ini belum ada Omicron," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kadinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menyebutkan, empat orang yang terpapar Omicron itu bukanlah warga Bekasi, melainkan warga Jakarta.

BACA JUGA: 4 Warga Jakarta Dikabarkan Terpapar Omicron

"Jadi 4 orang warga yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi tetapi warga DKI Jakarta," ucap Sri dalam keterangan tertulis itu.

Pernyataan itu diketahui diunggah dalam situs resmi pemerintah kabupaten Bekasi, www.bekasikab.go.id. Namun ketika ditelusuri, rilis tersebut sudah hilang alias dihapus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US