Ada Demo Buruh di Jakarta, Polisi Sebut Massa Dari Luar DKI Sudah Bergerak

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:31 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Massa dari elemen buruh berencana menggelar aksi unjuk rasa siang hari ini di sejumlah titik di Jakarta. Polda Metro Jaya mengungkapkan hingga siang ini sudah ada pergerakan massa dari luar Jakarta menuju ke Jakarta.

"Beberapa hari ini pantauan dari anggota di lapangan yang melakukan pengawalan, sebagian besar buruh sudah mulai bergerak," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Sambodo menyebut massa yang bergerak ke Jakarta ini berasal dari berbagai wilayah penyangga DKI Jakarta. Salah satu wilayah yakni Bekasi.

Baca juga: Ratusan Buruh Demo di Kantor Gubernur Sumut, Minta UMP Direvisi 7 Persen

"Sebagian besar buruh sudah mulai bergerak ada yang dari Bekasi, ada massa yang cukup banyak dari Tangerang dan ada yang dari Pulogadung, Cilincing dan sekitarnya," beber Sambodo.

Selain itu untuk menjaga kelancaran lalu lintas, Sambodo menyebut pihaknya sudah menurunkan ratusan personel polisi lalu lintas. Ratusan personel tersebut tersebar dibeberapa titik di Jakarta.

"Sekitar 400-an ya karena ini ada beberapa titik di MPR-DPR juga ada, di KPK ada, di kemenaker juga ada, di balai kota juga ada dan yang bagian besar di Patung Kuda," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X