Ini Motif Perampok Berpistol Mainan di Pegadaian Jaksel

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:12 WIB
Konferensi pers kasus kasus perampokan pegadaian bermodal pistol mainan di Polres Metro Jakarta Selatan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus kasus perampokan pegadaian bermodal pistol mainan di Polres Metro Jakarta Selatan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polres Metro Jakarta Selatan membeberkan motif tersangka perampokan berpistol mainan di kantor pegadaian Jakarta Selatan. Aksi nekat pelaku didasari faktor ekonomi.

"Alasan lain karena yang bersangkutan butuh uang untuk kehidupan. Itu pengakuannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).

Zulpan menyebut tersangka juga melakukan aksinya seorang diri. Tersangka sendiri merupakan orang yang tinggal tidak jauh dengan pegadaian sasaran perampokannya.

"Pelaku beraksi sendiri. Rumahnya juga tidak jauh dari Indo Gadai," beber Zulpan.

Seperti diketahui, aksi perampokan disebuah tempat pegadaian di Jakarta Selatan viral di media sosial. Dalam video yang tersebar di medsos, tampak polisi dan warga berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak pelaku memegang pistol dan ada teriakan seseorang menyebut pistol yang dipegang merupakan pistol palsu. Terdengar pula suara tembakan sebelum akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Belakangan diketahui pelaku bernama Denis (22). Dia berhasil ditangkap polisi setelah polisi melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X