Guru Honorer Nangis Terisak di Hadapan Nadiem Makarim, Ngadu Digaji Rp100 Ribu Per Bulan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:57 WIB
Guru honorer di NTB menangis terisak di hadapan Menteri Nadiem curhat digaji Rp100 ribu per bulan (TikTok/ indonesia_maju01_)
Guru honorer di NTB menangis terisak di hadapan Menteri Nadiem curhat digaji Rp100 ribu per bulan (TikTok/ indonesia_maju01_)

Sebuah video memperlihatkan momen ketika seorang guru honorer di TK Negeri Pembina, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @indonesia_maju01_, guru honorer yang mengenakan jilbab berwarna merah dan baju warna hitam itu sontak menangis ketika dihampiri Nadiem saat sedang mengajar di ruangan kelas. 

Guru yang diketahui bernama Asmawarni Yanti (45 tahun) itu menangis terisak sambil memeluk Nadiem saat menyampaikan kondisi mereka yang sebenarnya. 

Dengan suara bergetar, guru honorer itu mengadu bahwa selama ini mereka hanya digaji Rp100 ribu per bulan. Bahkan itu pun tidak secara rutin mereka dapatkan. 

"Guru honorer menangis saat mengajar di hadapan Nadiem Makarim, curhat honor Rp100 ribu per bulan," tulis keterangan dalam video tersebut, seperti dikutip Indozone, Selasa (12/10/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu Menteri Nadiem sedang melakukan kunjungan ke TK Negeri Pembina pada Kamis (7/10/2021) kemarin. 

Usai mendengar curhatan dari guru honorer tersebut, Nadiem mengaku terkejut dan turut sedih merasakan penderitaan yang selama ini dirasakan oleh beberapa guru honorer itu. 

Nadiem lantas berjanji mengangkat mereka menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Untuk solusinya yakni jalur PPPK, ini satu-satunya jalur yang terbaik," ujar Nadiem.

@indonesia_maju01_

Semoga Mas Menteri Nadiem Makarim dapat membantu guru-guru honorer untuk dapat lebih layak. #nadiemmakarim #merdekabelajar #guruhonorer

? Sad Scene BGM Piano Instrument(313618) - HomeMadeGarbage

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X