The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinilai Tak Masuk Akal, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Tegaskan Tak Akan Vaksin Covid-19
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
News

Dinilai Tak Masuk Akal, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Tegaskan Tak Akan Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Oktober 2021 12:11 WIB 14 Oktober 2021, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Brasil Jair Bolsonaro jadi perhatian publik, usai mengatakan bahwa dirinya tidak akan divaksin, dalam sebuah wawancara di radio.

Sebelumnya Jair Bolsonaro sempat mengatakan bahwa dia akan menjadi orang terakhir yang akan divaksin, meskipun dia pernah terinfeksi Covid-19 pada Juli 2020.

Presiden Jair Bolsonaro telah menimbulkan kontroversi atas penanganannya terhadap pandemi virus corona, karena terlalu meremehkan virus corona.

Dalam wawancaranya dengan radio Jovem Pan, Jair Bolsonaro memutuskan tidak vaksin, dia juga mengatakan bahwa dia telah mendapat imunisasi tertinggi.

Baca juga: Presiden Brasil: Vaksin COVID-19 Berbahaya, Bisa Bikin Pria Jadi Banci

"Saya sudah memutuskan untuk tidak divaksinasi. Saya sedang melihat studi baru, saya sudah mendapatkan imunisasi tertinggi, mengapa saya harus divaksinasi?" kata presiden Brasil itu pada Selasa (12/10/2021), dikutip dari radio Jovem Pan.

"Itu akan sama dengan bertaruh 10 reais pada lotere untuk memenangkan dua. Itu tidak masuk akal," katanya.

"Kalau warga tidak mau vaksin, itu hak mereka," tambah Presiden.

Pernyataan Presiden Jair Bolsonaro dalam wawancara tersebut, dianalisis oleh komentator Rodrigo Constantino, yang mengatakan presiden tidak bertanggung jawab saat memutuskan tidak mau divaksinasi. Ini juga memberi isyarat bahwa semua warga Brasil bebas berekspresi.

Saat awal penolakannya untuk divaksinasi mengundang kritik dari berbagai pihak, terutama pada bulan September ketika presiden melakukan perjalanan ke New York untuk menghadiri sidang umum PBB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US