Isak Tangis Keluarga Korban Tenggelam di Ciamis Pecah di Pelukan Ridwan Kamil

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:52 WIB
Salah satu keluarga korban tenggelam di Ciamis tak kuasa menahan air matanya saat dikunjungi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)
Salah satu keluarga korban tenggelam di Ciamis tak kuasa menahan air matanya saat dikunjungi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)

Salah satu keluarga siswa MTS yang menjadi korban tenggelam di Sungai Cileueur, Ciamis tak kuasa menahan tangis saat dikunjungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ridwankamil, Sabtu (16/10/2021), tampak isak tangis salah satu keluarga korban pecah saat di pelukan Ridwan Kamil.

Terlihat seorang pria menangis tersedu-sedu dengan menundukkan kepalanya di paha Ridwan Kamil saking tak kuat menahan kesedihan ditinggal anak tersayang untuk selamanya.

Diketahui, sepulang dari Papua, Ridwan Kamil langsung melakukan takziah ke para keluarga siswa MTS Harapan Baru yang menjadi korban tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Ciamis.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyampaikan turut belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Dia juga memberikan santunan kepada keluarga korban untuk mengurangi beban yang sedang dialami.

Atas terjadinya musibah tersebut, Emil memerintahkan seluruh Bupati dan Kemenag di masing-masing daerah agar dapat mengevaluasi semua kegiatan pembelajaran tatap muka dengan prokes dan penerapan yang ketat. 

Emil juga menghentikan semua kegiatan susur sungai sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada tata cara keselamatan dan keamanan yang paripurna.

Selain itu, Emil memerintahkan BPBD untuk menyusun pedoman keselamatan kegiatan alam bagi para pelajar bersama organisasi pecinta alam profesional seperti Wanadri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Sebelumnya, 11 siswa MTs Harapan Baru tewas akibat tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat malam (15/10/2021).

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan pihaknya telah mengevakuasi korban yang selamat maupun meninggal dunia dalam peristiwa itu.

"Siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu (16/10/2021).

Berdasarkan laporan, kegiatan susur sungai itu melibatkan 150 siswa dan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X