Usut Kasus Kebakaran Lapas Tangerang, Polda Metro: Setiap Hari Ada Evaluasi

- Jumat, 17 September 2021 | 12:15 WIB
Kebakaran Lapas Tangerang. (ANTARA FOTO/Handout/Bal)
Kebakaran Lapas Tangerang. (ANTARA FOTO/Handout/Bal)

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mengusut kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Dalam proses penyelidikan kasus ini, Polda Metro menyebut pihaknya setiap hari selalu melakukan evaluasi usai memeriksa para saksi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut setiap hari usai pemeriksaan, pihaknya maupun Polres Tangerang Kota melakukan evaluasi hasil penyidikan.

"Setiap hari tim dari Krimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangkot setiap hasil pemeriksaan satu hari akan ada evaluasinya di malam hari," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Yusri sendiri belum mengungkap lebih jauh hasil penyidikan sementara terkait kasus ini. Namun, dia hanya menyebut tim saat ini masih bekerja melakukan penyidikan.

Baca juga: 14 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Hari Ini, Ini Daftarnya

"Saat ini tim masih bekerja terus," beber Yusri.

Sekedar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Pihak kepolisian sendiri sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus ini.

Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejanat Lapas Klas I Tangerang. Bahkan, Kalapas pun tak luput diperiksa oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X