Napoleon Aniaya M Kece Berdalih Agama, Denny Siregar: Nabi Pasti Malu Lihat Umatnya Gini

- Senin, 20 September 2021 | 20:05 WIB
Kolase foto Irjen Napoleon Bonaparte dan Denny Siregar. (Antaranews/Twitter)
Kolase foto Irjen Napoleon Bonaparte dan Denny Siregar. (Antaranews/Twitter)

Tindakan terpidana kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte yang menganiaya hingga melumuri Muhammad Kece dengan tinja mendapat sorotan dari pegiat media sosial Denny Siregar.

Menurut Denny, tindakan Irjen Napoleon yang mengaku menganiaya Kece dengan dalih membela agama, akan membuat Nabi Muhammad malu.

"Beginilah kalo mabok agama, jadi gak humanis. Nabi pasti malu lihat umatnya kayak gini. Apalagi masuk penjara krn korupsi," kata Denny melalui cuitan di Twitter pada Senin (20/9/2021).

Denny menambahkan, seharusnya Irjen Napoleon sadar diri atas perbuatannya menerima suap dari terpidana kasus korupsi Djoko Tjandra sebesar Rp7,2 miliar.

"Ga usah sok bela agama, bela Tuhan segala, Pak. Kamu dapet duit suap dari tersangka koruptor aja itu sudah menghina Tuhan dan agama," kata Denny.

-
Cuitan Denny Siregar terkait ulah Irjen Napoleon menganiaya Muhammad Kece.

Dalam surat terbukanya, Napoleon menyatakan bahwa ia menganiaya Kece karena tak terima keyakinannya dihina. Tak cuma itu, Napoleon juga menganggap tindakannya sebagai bentuk tindakan tegas dan terukur.

-
Muhammad Kece babak belur dihajar Irjen Napoleon Bonaparte. (ist)

"Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allah ku, Al Quran, Rasulullah SAW dan akidah Islam ku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," kata dia.

Adanya dalih Napoleon dalam surat terbuka yang disampaikannya ke publik, tidak akan memengaruhi proses penyidikan terhadapnya.

"Surat terbuka tak pengaruh pada proses penyidikan," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Menurut Andi, Napoleon melumuri bagian wajah dan tubuh Kece dengan tinja. Diduga, tinja yang dipakainya untuk mengotori Muhammad Kece adalah tinjanya sendiri yang sudah ia siapkan dari kamarnya.

Dalam melancarkan perbuatannya, Napoleon bekerja sama dengan narapidana lainnya. Dalam hal ini, narapidana yang lain dimintanya untuk memegangi Kece agar ia bisa melumuri Kece dengan tinja.

"Kotoran manusianya sudah disiapkan di dalam kamar NB (Napoleon Bonaparte)," terang Andi Rian.

Berdasarkan hasil visum, terdapat luka lebam di sembilan titik di tubuh Muhammad Kece usai dihajar oleh Napoleon.

"Hasil VER (Visum et Repertum) korban menjelaskan ada sembilan luka lebam di sekitar wajah dan satu luka lebam di pinggang sebelah kanan," kata Andi saat dihubungi wartawan, Senin (20/9/2021).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X