Polda Metro Buka Peluang Perluas Gage di Tempat Wisata Jakarta

- Minggu, 19 September 2021 | 16:35 WIB
Ilustrasi ganjil genap. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Ilustrasi ganjil genap. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka peluang bakal memperluas kebijakan ganjil genap (gage) di kawasan wisata di Jakarta. Hal ini tentunya mengikuti perkembangan dinamika selama PPKM Level 3 berjalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut kebijakan gage bersifat situasi dan mengikuti perkembangan PPKM. Saat ini, kebijakan PPKM Level 3 mengharuskan polisi menerapkan gage di tempat wisata termasuk di Jakarta.

"Aturan-aturan gage ini kan sifatnya situasional, tergantung nanti dari level dari pada PPKM apakah level 3 atau level 2 atau tergantung juga nanti sama-sama level 3 tapi ada aturan-aturan yang mengatur tentang PPKM tersebut kalau memang nanti aturannya berubah ya nanti bisa saja nanti kebijakan ini berubah," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Lebih jauh Sambodo menyebut pihaknya juga tidak menutup kemungkinan bakal memperluas lokasi gage di tempat wisata. Polisi akan menerapkan gage di lokasi wisata yang sudah kembali beroperasi.

"Misalnya Ragunan sudah mulai buka, tentu nanti kita buatkan (gage) di Raguna, Setu Babakan, tempat wisata lainnya yang buka ini yang kemudian akan kita laksanakan gage juga di tempat wisata. Tapi ragunan kan belum buka hanya Ancol dan TMII jadi hanya baru dua lokasi ini," beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 20 September 2021.

Pemerintah pusat sendiri mengintruksikan agar adanya kebijakan gage di jalur wisata setiap akhir pekan. Menindaklanjuti hal instruksi tersebut, Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan gage di jalur wisata TMII dan Ancol.

Gage tersebut akan berlaku setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Gage tersebut berlaku sejak pukul 12.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X