The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Bocah Viral yang Bawa Tronton Hanya Berjarak 7 Km dan Diawasi Orang Tua
Tronton yang dikendarai bocah berusia 12 tahun (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Terungkap! Bocah Viral yang Bawa Tronton Hanya Berjarak 7 Km dan Diawasi Orang Tua

Gantikan supir aslinya.

Jumat, 30 April 2021 15:27 WIB 30 April 2021, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan hasil penyelidikan kasus viralnya bocah berusia 12 tahun yang mengendarai truk tronton. Ternyata, bocah tersebut berkendara sejauh 7 km dan membonceng orang dewasa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membantah jika bocah tersebut mengendarai truk tronton sampai ke wilayah Tasikmalaya. Yusri menyebut bocah tersebut hanya berkendara sekitar 30 menit atau berjalan 7 km.

"Ceritanya bukan kendaraan ini sampai Tasik dibawa oleh anak tersebut tetapi, dibawa kurang lebih 30 menit," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: Viral Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Tronton, Polda Metro: Berpotensi Kecelakaan

Yusri menyebut awalnya kendaraan besar itu dikemudian oleh paman dari bocah tersebut berinisial A (33). Di tengah jalan tol Cikampek menuju Tasikmalaya, A merasa mengantuk dan akhirnya truk tersebut dikendarai oleh bocah tersebut.

"Karena sopir aslinya mengantuk dan ke rest area. Diantara Km 12 sampau 19 itu direkam oleh sesama driver. Jadi truk itu dikendarai hanya 7 km dan si A tidur di truk," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video viral di lini masa tersebar menampilkan truk tronton sedang berjalan. Menariknya, truk tersebut dikemudikan oleh seorang bocah yang disinyalir masih berusia 12 tahun.

Dalam keterangan di postingan itu, sang bocah yang masih berusia 12 tahun mengaku mengendarai truk tronton menuju ke arah Tasikmalaya. Pasca viralnya video ini, Polda Metro Jaya mengamankan truk beserta sang sopirnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US