Silahturahmi ke MUI, PKS Minta Nasihat dan Doa

- Rabu, 28 April 2021 | 14:37 WIB
DPP PKS menyambangi kantor DPP MUI. (Dokumen humas PKS)
DPP PKS menyambangi kantor DPP MUI. (Dokumen humas PKS)

Jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan Silaturahim Kebangsaan. Pagi tadi PKS mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan ihwal kedatangannya. Mereka mempunyai maksud untuk meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI.

"PKS silaturahim ke MUI bermaksud ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI agar PKS Istikamah membela umat. Bagi PKS, MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat", ungkap Syaikhu, Rabu (28/4/2021).

Kemudian, kata dia, PKS juga siap bersinergi dengan MUI untuk kepentingan umat dan bangsa.

Baca Juga: Ketua MUI Beri Beasiswa untuk Anak Prajurit KRI Nanggala 402, Netizen: Pesantrennya Megah

"PKS terbuka dan siap bersinergi dengan MUI dalam berbagai hal untuk kepentingan umat dan bangsa ke depan. Di antaranya yang berkaitan upaya menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain sebagainya," ucap Syaikhu.

Di samping itu, Syaikhu menekankan kepada MUI bilamana PKS siap menyuarakan kepentingan umat di Parlemen dalam bentuk Undang-Undang.

"PKS siap untuk menyuarakan kepentingan umat di parlemen dalam bentuk UU. Mohon doa dan dukungannya, saat ini kami bersama partai lain sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada Ulama sebagai pewaris para Nabi, juga RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Kewirusahaan Nasional," tandas Syaikhu.

Dalam Silaturahim Kebangsaan ke MUI, Presiden PKS didampingi oleh jajaran pimpinan DPP PKS, yaitu Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Kemudian Ketua DPP Ali Akhmadi, Ketua DPP Anis Byarwati, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Wasekjen Moh. Rozaq Asyhari, Wakil Ketua DPP Mahmud  Mahfudz, Sekbid Humas Kurnia Wijaya, dan Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X