9 Anggota KKB dari Kelompok Lekagak Telenggen Tewas Dalam Baku Tembak di Kabupaten Puncak

- Rabu, 28 April 2021 | 13:24 WIB
Anggota KKB (Antara)
Anggota KKB (Antara)

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Al Qupdusy menyebutkan sebanyak sembilan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam peristiwa baku tembak yang terjadi di sekitar markas KKB di Olenski, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

"Dari laporan yang diterima bahwa sembilan anggota KKB tewas dalam kontak senjata," ungkapnya.

Namun begitu, Iqbal mengatakan pihaknya belum dapat memastikan identitas anggota KKB yang tewas tersebut karena anggota TNI/Polri masih berupaya mencapai markas mereka.

"Yang pasti dari kelompok Lekagak Telenggen," katanya.

Diketahui, Lekagak Telenggen masuk dalam DPO Kepolisian Daerah Papua sejak 2020 dengan nomor DPO/43/VIII/2020/Reskrim Mimika, tertanggal 28 Agustus 2020 dalam kasus penembakan di Mile 61 saat perjalanan dari Arwanop ke Tsinga.

Pengejaran terhadap KKB masih terus dilakukan walaupun pada hari Selasa (27/4/2021) Bharada Komang gugur dan dua lainnya mengalami luka tembak.
 
Diinformasikan sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu Danny gugur ditembak anggota KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, dan dua orang guru serta seorang pelajar SMAN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X