The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibu Kota Bakal Pindah, Ketua DPRD DKI Harap Jakarta Jadi seperti New York
Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Ibu Kota Bakal Pindah, Ketua DPRD DKI Harap Jakarta Jadi seperti New York

Jadi pusat bisnis.

Kamis, 20 Januari 2022 14:43 WIB 20 Januari 2022, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memiliki harapan Jakarta kedepan mampu menjadi pusat bisnis, seperti New York setelah pemerintah resmi mengesahkan Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN). 

"Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta saya menilai Jakarta tetap istimewa nantinya yang memiliki kekhususan seperti kota New York yang telah sukses sebagai pusat bisnis," ucapnya, Kamis (20/1/2022). 

Menurutnya, banyak negara hebat yang berhasil memisahkan antara kota yang akan dijadikan pusat pemerintahan dan pusat bisnis hingga akhirnya dapat fokus melaksanakan pembangunan. 

Selain New York, politikus PDI Perjuangan tersebut juga mencontohkan Turki yang telah memindahkan fokus pemerintahannya ke kota Ankara dari Istanbul. 

"Jika Jakarta kedepan menjadi pusat bisnis, maka akan fokus pada perekonomian. Dengan begitu Jakarta menjadi jantung baru untuk masa depan Indonesia," ungkapnya.

Pras sapaan karibnya, berpendapat perpindahan Ibu Kota sama dengan mengurangi beban Jakarta yang menyandang sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat perekonomian. Kendati ia menyampaikan Jakarta sejauh ini terbukti mampu memikul beban tersebut. 

"Sebagaimana Presiden Jokowi bilang, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur merupakan transformasi besar yang dilakukan pemerintah. Saya melihat ini sangat baik karena demi cita-cita dan tujuan negara kedepan," tandas Pras.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US