Luhut Temui Terawan, Bangga Darahnya Diambil untuk Vaksin Nusantara Karya Anak Bangsa

- Senin, 4 April 2022 | 20:02 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan temui dr. Terawan. (Tangkapan layar)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan temui dr. Terawan. (Tangkapan layar)

Beredar video yang memperlihatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menemui mantan Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto

Luhut menemui Terawan untuk diambil darahnya guna mendapatkan vaksin Nusantara

Luhut dalam video itu tampak mengenakan pakaian putih dan celana berwarna coklat sedang berada di atas tempat tidur. Sementara di sebelah kanannya ada Terawan yang memegang tangan dari Luhut.

“Ini di tempatnya dokter Terawan, saya diambil darah untuk vaksin Nusantara. Jadi, kita coba. Kita kenapa sih enggak bangga dengan temuan anak bangsa, enggak berpikir negatif,” ujar Luhut sebagaimana dalam videonya dilihat, Senin (4/4/2022).

Luhut mengaku sempat bertanya dengan beberapa dokter yang menyatakan bahwa apa yang dilakukan dokter Terawan sangat bagus. Oleh karena itu dia meminta semua pihak agar dapat membuang pikiran negatif terhadap karya anak bangsa.

Baca juga: Terus Menurun, Positif Covid-19 di RI Tambah 1.661 Kasus

“Kita buanglah pikiran yang negatif terhadap anak bangsa sendiri. Saya pikir anak bangsa banyak karyanya. Apa mesti dari luar semua? Kan, tidak,” harap Luhut.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi menjelaskan bahwa hari ini Luhut hanya datang untuk mengambil darah sebagai bagian proses dari vaksin Nusantara.

“Iya tadi baru ambil darahnya senagai bagian proses dari Vaksin Nusantara,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X