The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Pastikan Kebakaran Kapal di Muara Baru Nihil Korban Jiwa
Ilustrasi kebakaran. (ANTARA FOTO)
News

Polisi Pastikan Kebakaran Kapal di Muara Baru Nihil Korban Jiwa

Insiden ini terjadi dini hari tadi WIB.

Sabtu, 09 April 2022 15:24 WIB 09 April 2022, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Kapolsek Kawasan Muara Baru Ajun Komisaris Polisi M Debby Tri Andrestian mengemukakan tak ada korban jiwa dalam kebakaran Kapal Motor Rani di dermaga barat, Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu pukul 02.30 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena penanganan kami cepat dan segera kami evakuasi sehingga api tidak melebar ke mana-mana," kata Debby seperti disadur dari Antara, Sabtu (9/4/2022).

Debby menambahkan, pihaknya segera melakukan upaya-upaya pencegahan pelebaran kebakaran di tempat kejadian perkara usai menerima laporan dari para anak buah kapal bermuatan cumi-cumi itu. Ia menyampaikan, proses pemadaman berlangsung kurang lebih selama satu jam.

"Api padam pukul 03.30 namun untuk pendinginan sekitar 04.30-05.00 pagi itu sudah mulai pendinginan untuk kapalnya," kata Debby.

Baca Juga: Begini Kronologi Kebakaran Ponpes di Kerawang yang Tewaskan 8 Santri

Personel Kepolisian Sektor Kawasan Muara Baru masih mendalami penyebab kebakaran kapal tersebut.
Debby mengatakan saat ini ada tiga saksi yang diperiksa yakni nakhoda, kapten, dan kepala kamar mesin dari kapal tersebut.

Berdasarkan keterangan sementara, dugaan kebakaran dipicu dari genset yang berada di dalam kamar mesin tersebut menimbulkan percikan api lalu terjadi penyalaan api.

"Penyebab awal kebakaran masih diselidiki dan kerugian belum bisa kami taksir ya, karena belum, kami masih mendalami, memeriksa saksi-saksi, termasuk dari pemilik kapal itu," katanya.

Sampai saat ini saksi yang diperiksa ada tiga orang, yaitu dari nakhoda, kapten dan kepala kamar mesin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US