The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menunggu Pengganti Wakil Ketua DPR  Pengganti Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Menunggu Pengganti Wakil Ketua DPR  Pengganti Azis Syamsuddin

Belum ada pengumuman resmi. 

Rabu, 29 September 2021 08:31 WIB 29 September 2021, 08:31 WIB

INDOZONE.ID - Partai Golkar akan mengumumkan secara resmi pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. Walaupun belum ada pengumuman resmi, nama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dikabarkan paling kuat mengisi posisi tersebut.

Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo membenarkan kabar bahwa Lodewijk kemungkinan bakal dipilih menjadi Wakil Ketua DPR. Di mana keputusan tersebut usai Partai Golkar menggelar rapat terbatas.

"Kita sudah ada rapat terbatas yang memutuskan tentang masalah pergantian  pak Azis karena mengundurkan diri. Akhirnya ditetapkan oleh Ketua Umum, karena kan itu kan hak prerogatif ketua Umum dan semuanya menyepakati itu. Karena ini supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat (memilih Lodewijk)," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengamini jika Lodewijk menjadi salah satu nama yang menjadi perhatian khusus dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga  untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI.

"Iya Pak Sekjen (Lodewijk) adalah bagian yang memang menjadi perhatian dari Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto) karena memiliki banyak kelebihan," kata Supriansa.

Supriansa berkata pastinya Airlangga akan memilih kader terbaiknya baik itu untuk bangsa dan negara untuk menempati kursi Wakil Ketua DPR RI sepeninggalan Azis Syamsuddin.

"Semoga siapa nanti yang disebutkan dalam surat keputusan Bapak Airlangga maka itulah yang terbaik dari Golkar, terbaik untuk bangsa dan negara, dan Insya Allah menjadi terbaik buat rakyat Indonesia," tuturnya.

Sedianya Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin pada hari Selasa (28/9/2021), namun dimundurkan menjadi hari ini Rabu (29/9/2021). Menurut Ketua Umum Partai GOlkar Airlangga Hartarto sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses-proses pergantian pimpinan DPR ini.

Baca Juga: Bela Anies Dari Kritikan Giring, Eko Patrio: Beri Solusi Juga Dong, Jangan Cuma Menyerang

Maka dari itu, Airlangga memastikan pengumuman siapa sosok yang menjadi Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin diumumkan pada hari Rabu besok.

"Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu jam 16.00 WIB sore, Rabu jam 16.00 sore di DPR," jelasnya.

Sebelumnya diketahui Usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap penanganan perkara di Lampung Tengah, Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat pengunduran diri dari Azis sebagai Wakil Ketua DPR pasca ditetapkan sebagai tersangka.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019- 2024 kepada DPP Partai Golkar,” ungkap Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (25/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US