Kakorlantas Cek Langsung Kesiapan Fisik Jalur Mudik Tol Cikampek 

- Rabu, 30 Maret 2022 | 13:22 WIB
Ilustrasi jalan tol. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Ilustrasi jalan tol. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah mulai mempersiapkan fisik jalur mudik salah satunya di ruas Jalan Tol Cikampek. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi turun tangan sendiri mengecek jalur tersebut.

Irjen Firman mengecek ruas Tol Cikampek di Km 45, Km 47, Km 69 dan Km 70. Titik tersebut diketahui menjadi titik jalur mudik maupun arus balik.

Firman menyebut persiapan fisik jalan tol saat ini dengan disiapkan oleh pihaknya. Tak hanya jalan tol, dia menyebut jalur arteri juga sedang disiapkan.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Dibuka April 2022, Ini Jadwal dan Alur Daftarnya!

"Persiapan fisik jalan tol khususnya dan tentunya arteri kita kerjakan lagi setelah ini untuk memastikan nanti cara-cara bertindak apa yang akan kita siapkan buat melayani masyarakat yang akan mudik," kata Firman kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Lebih jauh Firman menyebut berdasarkan analisa awal, volume kendaraan saat mudik ditahun ini akan tinggi. Untuk itu, Polri tengah menyiapkan skema-skema agar mudik ditahun ini lancar.

"Jadi nanti kita semua bekerja tentu berdasarkan situasi di lapangan. Kami akan siapkan langkah antisipasi tingginya arus mudik seperti manajemen peningkatan kapasitas jalan yaitu menambah ruas jalur yang akan digunakan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X