2 Prajurit TNI yang Gugur Akibat Serangan KKB di Nduga Papua Dipulangkan Hari Ini

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:11 WIB
Ilustrasi tentara. (Freepik)
Ilustrasi tentara. (Freepik)

Dua prajurit TNI yang menjadi korban tewas akibat penyerangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, rencananya a kan dipulangkan hari ini. Kedua korban akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

"Kedua korban yang meninggal dunia saat ini telah berada di RSUD Mimika untuk dilaksanakan pemulasaran," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Kedua korban tersebut diketahui bernama Pratu Mar Wilson Anderson Here dan Letda Muh Ikbal. Letda Muh Ikbal rencananya akan diterbangkan hari ini dari Papua ke Kendari.

Baca juga: Absen 36 Tahun, Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022 usai Bantai Jamaika

"Untuk almarhum Pratu Wilson Anderson, juga direncanakan pada hari Senin akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah dan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya, kemudian menuju Kupang," beber Candra.

Diberitakan sebelumnya, KKB pimpinan Eginus Kogoya melakukan penyerangan ke Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 Nduga, Papua pada Sabtu, 26 Maret 2022 sore.

Dalam aksinya, KKB diduga menggunakan senjata pelontar granat. Akibat insiden tersebut, dua prajurit TNI gugur, dua mengalami luka berat, serta dalam kondisi kritis. Enam orang prajurit TNI lainnya juga mengalami luka ringan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X