Viral Polisi Pukuli Brimob, Ternyata Ayah Hajar Anak yang Aniaya Pacar di Bawah Umur

- Rabu, 30 Maret 2022 | 09:47 WIB
Ilustrasi pemukulan. (Freepik)
Ilustrasi pemukulan. (Freepik)

Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menyikapi video viral yang beredar luas atau viral, berisi pemukulan anggota Brimob berpangkat AKP terhadap juniornya berpangkat Bripda.

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) M Erwin di Ternate, Selasa, mengatakan, video yang tersebar luas di media sosial tersebut merupakan tindaklanjut dari dugaan kekerasan oknum anggota Brimob, Bripda SA, terhadap pacarnya yang masih di bawah umur. Perwira yang melakukan pemukulan tersebut adalah AKP Munawar, yang merupakan orang tua oknum Brimob tersebut.

"AKP Munawar adalah orang tua dari Bripda Sabri Akbar yang merupakan pelaku pemukulan terhadap pacarnya," ujarnya mengutip Antara, Rabu (30/3/2022).

Didampingi Sejumlah Perwira

Menurut Dansat, aksi pemukulan ayah kepada anaknya tersebut terjadi saat pelaku yang didampingi sejumlah pejabat di Brimob, melakukan permintaan maaf kepada korban di kediamannya.

Baca juga: Senegal vs Mesir Adu Penalti, Mo Salah Bikin Tendangan Roket usai Diserbu Laser Hijau

"Dalam kasus itu, terjadilah mediasi dan orang tua korban menyampaikan bahwa anaknya masih dalam tahap perawatan medis di RS dan kasusnya akan diteruskan, di situlah mungkin secara spontan ayahnya, AKP Munawar, melakukan pemukulan terhadap anak kandungnya, dan ini langkah spontan untuk pembinaan dan bukan pada orang lain, tetapi terhadap anak kandung sendiri," katanya.

Perwira Luar Biasa

Sebagai pimpinan di Sat Brimob Polda Malut, Erwin menilai AKP Munawar merupakan seorang perwira yang luar biasa, yang selalu fokus terhadap kerjanya.

Sebagai orang tua, kata Erwin, melihat anak melakukan penganiayaan, apalagi terhadap perempuan yang SMA, tentunya Munawwar emosi dan memberikan pelajaran kepada anaknya.

Dansat menyatakan, pelaku pemukulan terhadap pacar tersebut setelah kejadian sudah diambil langkah tegas untuk diproses dan bahkan dikurung di dalam sel Brimob.

Dansat juga menyatakan, selain video viral dari beberapa medsos yang diabadikan oleh ibu korban, juga terdapat beberapa caption.

"Olehnya itu, video ini viral sampai ke pimpinan kami di Mabes Polri, sehingga kami perlu meluruskan masalah ini untuk menjaga nama kesatuan baik Sat Brimob Polda Malut dan Polri pada umumnya, karena Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Minta Maaf

Selaku komandan satuan Brimob, M. Erwin juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Malut yang sudah melihat video tersebut sehingga membuat citra Polri menjadi tidak baik.

Sebelumnya, orang tua korban Mutiah Abdullah yakni Zainudin Abdullah dan Mutmainah Basrah, sempat menyampaikan klarifikasi atas video viral yang terjadi di rumahnya tersebut.

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X