Soal PAN Dikabarkan dapat Kursi Menko PMK, PKB: Isu Jalanan!

- Senin, 30 Agustus 2021 | 19:11 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Instagram/ jazilulfawaid_real).
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Instagram/ jazilulfawaid_real).

Usai masuk ke dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan mendapatkan jatah kursi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menepis kabar tersebut dan menyebut ini hanya isu di jalanan saja.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kabar mengenai PAN yang akan mendapatkan jatah kursi Menko PMK ini hanyalah isu di jalanan dan bukan isu yang berasal dari Istana.

"Ya isu di jalanan itu bukan isu istana itu kan. Kan isu isu di jalan kabar-kabar burung, ya kita tunggu saja seperti apa, ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Ditegaskan Jazilul saat ini pandemi sedang melanda Indonesia. Sementara di masa pandemi ini yang menjadi point penting adalah bagaimana meningkatkan kinerja dari pemerintahan.

Baca Juga: Heran HRS Tetap Divonis 4 Tahun Penjara Kasus RS Ummi Bogor, Refly Harun: Aneh Bin Ajaib

Jika ada yang dianggap kerjanya tak sesuai, dia pun mendukung jika perlu adanya kocok ulang atau reshuffle di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Maka yang menjdi poinnya mestinya bagaimana meningkatkan kinerja penanganan pandemi, kalau memang harus reshuffle ya reshuffle," tutur dia.

Jazilul menekankan tak elok jika dalam situasi sekarang ini pemerintah malah sibuk bagi-bagi kursi jabatan, dan pastinya menjadi sorotan bagi masyarakat.

"Tetapi kalau bagi-bagi kursi di era pandemi itu rakyat juga akan melihat," tegasnya.

Meski begitu PKB menurut Jazilul menyerahkan sepenuhnya perihal kursi menteri untuk PAN kepada Presiden Jokowi. Namun menurutnya sekarang yang dibutuhkan masyarakat adalah kerja keras dari pemerintah.

"Makanya PKB karena kalau urusan dengan reshuffle itu wewenang presiden hal prerogatif presiden ya kita kembalikan terserah pak presiden. Tetapi rakyat hari ini membutuhkan kerja keras pemerintah untuk bisa mengatasi seluruh damoak pandemi termasuk menggerakan ekonomi," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X