Hari Pertama 610 Sekolah Dibuka, Disdik DKI Klaim Berjalan Lancar Sesuai Aturan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 14:28 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di dalam kelas SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di dalam kelas SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang digelar hari ini oleh 610 sekolah di ibu kota berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Disdik DKI Taga Radja. Ia mengaku hingga kini belum menerima laporan adanya pelanggaran protokol kesehatan di sekolah yang melakukan PTM.

"Sejauh ini belum ada laporan yang signifikan tentang terjadinya hal yang tidak diinginkan. Semua berjalan sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan," ucap saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

Pasalnya, berdasarkan pantauan Disdik DKI Jakarta hari ini, seluruh sekolah yang mulai melaksanakan PTM sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Berbagai fasilitas di sekolah pun juga mendukung penerapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan atau wastafel hingga ruang isolasi bagi murid yang tiba-tiba mengalami gejala mirip Covid-19.

Selain itu, sebelum masuk ke lingkungan sekolah, para siswa juga terlebih dulu dicek suhu tubuhnya. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini, ia berharap sekolah tatap muka bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Wagub DKI Targetkan Seluruh Sekolah di Jakarta akan Dibuka Awal 2022

"Di kelas juga ada jarak 1,5 meter, sampai waktu pulang pun dari sekolah keluar itu diawasi. Alhamdulillah teman-teman guru itu sangat bertanggungjawab terhadap prokes," terang Taga.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X