Rangkul Pelaku Balap Liar, Kapolda Metro: Saya Fasilitasi, Bukan Dimusuhi atau Ditangkap

- Selasa, 30 November 2021 | 12:24 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan), pembalap Indonesia Mario (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kanan), pembalap Indonesia Mario (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memiliki wacana untuk memberikan fasilitas terhadap para pelaku balap liar di Jakarta dan sekitarnya. Polda Metro bakal membuat event maupun tempat untuk balapan.

"Anak-anak kita ini yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain, membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Jenderal polisi bintang dua ini menyebut dirinya memiliki wacana untuk memfasilitasi para pelaku balap liar.

"Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi akan saya fasilitasi dia. Kan ada itu Bekasi night ride, Kemayoran night ride ada lagi macam-macam itu yang suka tantang-tantangan di Instagram itu," beber Fadil.

Baca Juga: Pengemudi Mercy Lansia yang Lawan Arah di Tol JORR Resmi Jadi Tersangka

Lebih jauh, Fadil menyebut dirinya sudah dapat banyak masukan-masukan masyarakat yang mengeluhkan adanya aksi balap liar. Polda Metro Jaya juga diminta membina pelaku-pelaku balap liar tersebut.

"Saya sudah dapat banyak masukan dari masyarakat supaya Pak Kapolda tolong ini balap liar malam hari dibina, bukan ditangkapi tapi dibina," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X