The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Afrika Selatan Akan Izinkan Wanita Poligami dengan Banyak Pria, Kebijakan Diperdebatkan
Ilustrasi pernikahan. (Photo/Ilustrasi/India Times)
News

Afrika Selatan Akan Izinkan Wanita Poligami dengan Banyak Pria, Kebijakan Diperdebatkan

Selasa, 29 Juni 2021 20:06 WIB 29 Juni 2021, 20:06 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah proposal pemerintah Afrika Selatan untuk melegalkan poliandri - ketika seorang wanita memiliki lebih dari satu suami pada saat yang sama, telah membuat sektor konservatif mengutuk dan memprotes langkah tersebut.

Proposal untuk mengizinkan poliandri sedang dibahas di parlemen Afrika Selatan yang berharap dapat membuat pernikahan lebih inklusif. Opsi ini hanyalah salah satu dari beberapa dalam dokumen yang luas, tetapi telah menyebabkan perdebatan sengit di negara itu.

Dilansir dari CNN, Selasa (29/6/2021), terlepas dari kenyataan bahwa Poligami - seorang pria yang memiliki lebih dari satu istri - sudah diizinkan di Afrika Selatan, juga pernikahan sesama jenis, gagasan bahwa wanita akan menikmati kebebasan pernikahan yang sama tidak berjalan baik dengan konservatif dan agama di negara itu.

istri punya banyak suami
(Photo/Ilustrasi)

Baca juga: Gadis Ini Dipukuli Teman Kelas Cuma karena Punya Hubungan Dekat dengan Saudara Angkat

Pemimpin oposisi Partai Demokrat Kristen Afrika (ACDP) Kenneth Meshoe mengatakan undang-undang yang diusulkan akan 'menghancurkan masyarakat' jika hak pernikahan yang sama diberikan kepada perempuan, dari laporan The Independent, yang dikutip pada Selasa (29/6/2021).

Pengusaha dan tokoh TV Musa Mseleku, yang membintangi acara TV realitas Afrika Selatan tentang keluarga poligami dan empat istrinya, juga menentang langkah tersebut.

"Ini akan menghancurkan budaya Afrika. Bagaimana dengan anak-anak dari orang-orang itu? Bagaimana mereka mengetahui identitas mereka?" kata Mseleku.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US