The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Pembantai 4 Petani di Poso Sudah Diidentifikasi: Pelaku Atas Nama Qatar Dkk, DPO MIT
Dua orang menjadi korban kejahatan oleh MIT di Kabupaten Poso (Istimewa)
News

Sosok Pembantai 4 Petani di Poso Sudah Diidentifikasi: Pelaku Atas Nama Qatar Dkk, DPO MIT

Polisi tengah mengejar pelaku.

Rabu, 19 Mei 2021 19:55 WIB 19 Mei 2021, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Kasus pembantaian empat petani di Poso, Sulawesi Tengah memasuki babak baru. Mabes Polri menyebut pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi para pelaku pembantaian.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut proses identifikasi dilakukan usai polisi memeriksa saksi-saksi. Dari pemeriksaan tersebut didapati jika pelaku diduga kuat merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Pelaku diduga adalah kelompok teroris MIT atas nama Qatar dan kawan-kawan," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Polri Ungkap Jumlah Anggota KKB, Ternyata Capai Ratusan Orang

Qatar dkk ini disebut Ramadhan masih termasuk bawahan dari Ali Kalora yang merupakan pimpinan dari MIT. Dalam aksi pembantaian terhadap empat petani, Ramadhan menyebut Katar didampingi lima rekannya saat beraksi.

"Diperkirakan lima orang yang merupakan bagian atau kelompok MIT pimpinan Ali Kalora," beber Ramadhan.

Hingga saat ini, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya masih memburu MIT di Poso. Proses pencarian masih dilakukan oleh personel gabungan.

"Saat ini personel Polres Poso, Polda Sulteng serta Satgas Madago Raya masih melakukan pengejaran kelompok tersebut," kata Ramadhan.

Seperti diketahui, empat petani warga Desa Kalimago, Lare Timur, Poso dibantai oleh kelompok MIT hingga tewas. Insiden tersebut terjadi pada Selasa, 11 Mei 2021.

Keempat korban antara lain berinisial MS, SS, P dan L. Dari keempat korban, dua diantaranya ditemukan dalam kondisi kepala terpenggal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US