The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Dua Hari Sekolah PTM, Padang Kembali Berlakukan Belajar Daring
Ilustrasi. Guru memeriksa suhu tubuh siswa sebelum masuk ke sekolah, di SDN Percobaan Padang, Sumatera Barat, Senin (4/10/2021). (photo/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ ilustrasi)
News

Baru Dua Hari Sekolah PTM, Padang Kembali Berlakukan Belajar Daring

Selasa, 05 Oktober 2021 23:51 WIB 05 Oktober 2021, 23:51 WIB

INDOZONE.ID - Baru dua hari menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak 4 Oktober 2021, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Padang kembali memberlakukan pembelajaran daring mulai 6 Oktober 2021 menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menetapkan Padang berstatus PPKM level 4.

"Terhitung 6 Oktober Padang kembali memberlakukan belajar daring untuk tingkat SD dan SMP hingga 18 Oktober 2021," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi di Padang, Selasa (5/10) dikutip dari ANTARA.

Menurut dia kebijakan ini diambil karena Padang kembali ditetapkan berstatus PPKM level 4 yang salah satu ketentuannya adalah dalam proses pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Ia memaparkan salah satu indikator yang menyebabkan Padang masih PPKM level 4 adalah angka cakupan vaksinasi yang masih di bawah 45 persen.

"Untuk ibu kota provinsi minimal 45 persen baru bisa diturunkan ke PPKM level 3," ujarnya.

Baca juga: BNN Aceh Musnahkan Ganja dan Sabu-sabu Bernilai Rp31 Miliar Lebih

Akan tetapi ia telah menginstruksikan pihak sekolah agar melayani konsultasi belajar bagi pelajar yang kesulitan dalam pembelajaran daring.

"Dalam hal ini sekolah dapat mengatur jadwal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka waktunya akan diumumkan kemudian akan tetapi ia meminta pihak sekolah mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

"Kemudian melakukan vaksinasi COVID-19 kepada siswa yang sudah berusia 12 tahun ke atas," kata dia.

Ia berharap orang tua memberi izin kepada anak untuk divaksin sebagai salah satu ikhtiar menegakkan protokol kesehatan dan mempercepat belajar tatap muka.

"Ada banyak keluhan orang tua yang ingin anak-anak segera belajar di sekolah lagi, di Sumbar cuma di Padang satu-satunya yang kembali daring," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US