Sufmi Dasco: 30 DPD Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

- Rabu, 10 November 2021 | 12:37 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sampai sekarang sudah ada 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra yang menyatakan dukungannya agar Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon Presiden di tahun 2024.

"Sampai dengan hari ini sudah ada 30 Dewan Pimpinan Daerah yang menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo untuk menjadi capres dari Partai Gerindra," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Dasco memaparkan walaupun sudah banyak DPD yang menyatakan dukungan agar Prabowo maju kembali di Pilpres 2024, namun sampai sekarang ini Partai Gerindra sendiri belum membahas hal terkait pencapresan.

Karena sampai sekarang ini, lanjut Dasco, pihaknya masih mencari kesempatan untuk melaporkan dukungan dari DPD kepada Ketum Prabowo Subianto.

“Dan juga kami masih mencari kesempatan untuk melapor kepada ketua umum, ketua dewan pembina kami tentang dinamika yang terjadi di daerah terutama usulan atau pernyataan dukungan dari DPD Gerindra se-Indonesia," urai Dasco.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, bahwa sampai saat ini Prabowo Subianto adalah calon presiden tunggal dari Partai Gerindra.

BACA JUGA: Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Tabur Bunga di Makam Tokoh Nasional dan Pahlawan Tanpa Nama

Hal ini ditekankannya menyusul adanya deklarasi oleh sejumlah pihak terhadap kader Gerindra lainnya yakni Sandiaga Uno.

“Capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X