Minta PA 212 Tak Gelar Reuni di Monas, Wagub DKI: Mohon Kesadarannya

- Jumat, 12 November 2021 | 12:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kesadaran dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk mempertimbangkan rencana gelaran reuni yang akan dilakukan di Monumen Nasional (Monas).

"Kami ingin ada dukungan bantuan kesadaran dari teman-teman panitia 212, untuk mempertimbangkan kembali," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Pasalnya, menurut mantan Anggota DPR RI ini, hingga kini ibu kota masih mengalami pandemi Covid-19. Sehingga, ia meminta masyarakat tidak membuat kegiatan yang memicu terjadinya kerumunan.

Baca juga: Massa akan Dikerahkan untuk Reuni 212, Tuntut Rizieq Shihab Dibebaskan

"Karena masih di masa pandemi, tentu tidak bisa kalau kita melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, yang pada akhirnya bisa mengakibatkan penyebaran Covid-19," katanya menerangkan.

"Kami senang masyarakat terlibat membantu program-program pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah. Namun kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan mohon ditunda dulu," ucap Riza menambahkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali sebelumnya menegaskan, Monas, Jakarta Pusat belum dibuka untuk kegiatan-kegiatan umum, apalagi menampung massa dalam jumlah yang banyak.

"Seperti yang disampaikan Kepala Monas kemarin seperti itu, sekarang kebijkaan seperti itu," ucap Marullah di Balai Kota DKI, Rabu (10/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X