Pengantin Baru dengan AHY, Annisa Pohan Ungkap Rahasia Dapurnya Pertama Dikunjungi SBY

- Rabu, 9 Juni 2021 | 17:01 WIB
Annisa Pohan saat masih pengantin baru dengan Agus Yudhoyono dikunjungi mertua. (Instagram)
Annisa Pohan saat masih pengantin baru dengan Agus Yudhoyono dikunjungi mertua. (Instagram)

Anissa Pohan mengenang momen saat masih pengantin baru usai menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat masih aktif bertugas sebagai perwira TNI yang tengah menjabat di Yonif Linud 305 di Bintaran Kulon, Yogyakarta.

Pangkat Agus saat ini masih Letnan Satu pada 2006. Namun Agus Yudhoyono sudah menjadi komandan kompi saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI. 

"10 Juni 2006, belom genap 1 tahun menikah dg Mas @agusyudhoyono. Hari itu Pepo, Memo dan uncle @ibasyudhoyono berkunjung ke Rumah Dinas kami di Yonif Linud 305 (Rumah Pertama pengantin baru)," kata Anissa Pohan melalui akun Instagramnya seperti yang dikutip Indozone, Rabu (9/6/2021).

Mereka berdua masih pengantin baru dan puterinya Aira Yudhoyono belum lahir. Dia mengatakan tidak terasa momen itu sudah berlalu 15 tahun.

Annisa berkisah walau dia sudah jadi menantu Presiden namun rumah dinas mereka tinggal terbilang cukup sederhana. 

Walau sudah menjadi presiden, tampak SBY dan istrinya mendiang, Ani Yudhoyono masih memperhatikan menantunya hingga berkunjung ke rumah dinas Agus.

"Walau rumahnya mungil , tapi utk dapur saya harus rapih hehe, krn dulu ga punya ART perempuan, jadi turun dapur sendiri awal-awal nikah, ini wilayah kerja saya sehari2," sebutnya.

Dapur mungil itu kemudian disulap oleh ibunya Yanni Mulyaningsih menjadi dapar yang nyaman bagi Anissa Pohan untuk bisa mengolah resep makanan yang dimakan untuk keluarga kecil mereka.

-
Anissa Pohan beberkan rahasia dapur saat tinggal di rumah dinas. (Instagram)

 

"Makanya dibuatin oleh bunda @yannimulyaningsih dapur ini (dapur aslinya cuma seadanya pas mas Agus bujangan)," katanya.

Anissa Pohan membeberkan kalau ternyata SBY menyukai sirup Marjan hingga dia tidak perlu membuatnya repot-repot.

Bahkan ibu mertuanya, Ani Yudhoyono menyukai kue donat. Kedua kesukaan mertuanya itu cukup dibeli oleh Annisa.

"Itu saya lg buat sirup Marjan kesukaan pepo, jd paling gampang nyuguhin pepo itu kalau ga sirup (harus mondo-mondo bahasa jawanya artinya manisnya cuma sedikit bgt) atau yg hangat pepo sukanya kopi tubruk. kalau Memo? itu kelihatan ada donut nyempil itu kan? nah kesukaan Memo itu donut," katanya.

"Aku menantu yg simple, ditanya tetangga “masak apa mertua datang”? aku cuma jawab “beli aja" alhamdulillah mertuaku sangat modern dan suka yg simple2 aja," tambah Annisa.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X