The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Harap Bandara Jendral Soedirman Berkontribusi Tumbuhkan Ekonomi di Jawa Tengah
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
News

Jokowi Harap Bandara Jendral Soedirman Berkontribusi Tumbuhkan Ekonomi di Jawa Tengah

Dan sekitarnya.

Jumat, 11 Juni 2021 10:09 WIB 11 Juni 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Bandar Udara Jendral Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, guna meninjau perkembangan pembangunannya.

Jokowi mengatakan, meskipun pembangunan Bandar Udara Soedirman belum usai namun penumpangnya sudah lebih dari 70%. Dia berharap bandara tersebut bisa memberikan kontrobusi guna menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

"Dan kita harapkan bandara ini akan memberikan kontribusi, menumbuhkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tetapi juga di Banyumas, di Cilacap, kemudian Banjarnegara, kemudian Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya termasuk Kebumen," kata Jokowi saat memberi keterangan pers, Jumat (11/6/2021).

Dengan demikian, kata Jokowi, adanya mobilitas orang, barang hingga logistik di sekitar Jawa Tengah ini jadi lebih baik lagi.

"Ini bagus, saya senang meskipun terminalnya masih terminal darurat belum selesai, tetapi airport-nya sudah dipakai," tutur dia.

Di sisi lain, Kepala Negara tersebut menekankan pengoperasian bandara yang sudah berjalan meskipun belum 100% usai adalah langkah yang tepat dan efektif.

"Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap juga airport-airport yang lain yang dalam proses dibangun," bebernya.

BACA JUGA: Situasi Perekonomian Sulit, Pimpinan DPR Minta Pemerintah Tinjau Ulang Wacana PPN Sembako

Terakhir Jokowi turut mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi atas kinerjanya untuk membantu pembangunan Bandar Udara Jendral Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah,

"Terima kasih kepada Pak Gubernur Jawa Tengah, ada Ibu Bupati Purbalingga dan seluruh daerah sekitar Purbalingga yang telah banyak ikut berkontribusi dalam pembangunan ini," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US