Geruduk Gedung DPRD DKI Tolak Formula E, Massa Aksi: Rakyat Perlu Makan, Bukan Balapan

- Senin, 13 September 2021 | 15:58 WIB
Aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI tolak Formula E, Senin (13/9/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI tolak Formula E, Senin (13/9/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sejumlah massa yang mengatasnamakan 'Aksi Jakarta Bergerak' menggeruduk Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan menggelar aksi demonstrasi.

Aksi demonstrasi tersebut menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan ajang penyelenggaraan Formula E yang direncanakan akan digelar pada Juni 2022.

"Tolak dan batalkan Formula E. Pandemi masih panjang, rakyat mau kenyang," tulis salah satu poster yang dibawa oleh seorang demonstran.

Dalam keterangannya, sejumlah massa dari aksi tersebut menilai bahwa diselenggarakannya Formula E di tengah pandemi Covid-19 membuat masyarakat bersedih, marah dan kecewa akan keputusan Anies itu.

"Rakyat perlu makan, bukan balapan. Pandemi masih panjang, perut harus kenyang," tulis keterangan dari Jakarta Bergerak, Senin (13/9/2021).

"Untuk itu, kami warga Jakarta yang tergabung di Jakarta Bergerak menyatakan tolak dan batalkan Formula E. Usut tuntas uang rakyat," tambah mereka.

BACA JUGA: Geger! Gerombolan Monyet Serang Permukiman, Warga Ketakutan Tak Berani Keluar Rumah

Massa itu menilai anggaran yang mencapai hingga triliunan untuk menggelar ajang balapan mobil listrik itu dianggap pemborosan dan tidak berdampak pada masyarakat di tengah pandemi.

"Karena pandemi, rakyat Jakarta yang miskin mencapai 500 ribuan atau mencapai 4,72 persen dari  total penduduk ibu kota," tandas humas Jakarta Bergerak.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X