Disebut Kubu AHY Bakal Bikin HUT Demokrat Tandingan, Kubu Moeldoko: Cuma Haul!

- Jumat, 10 September 2021 | 19:29 WIB
Kubu Moeldoko. (ANTARA).
Kubu Moeldoko. (ANTARA).

Kubu KSP Moeldoko atau kelompok KLB Deli Serdang dikabarkan bakal menggelar acara peringatan HUT Demokrat ke-20 tandingan di Tangerang, Jumat (10/9/2021) malam ini. Namun hal tersebut dibantah oleh kubu KLB.

Salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan mengatakan, acara itu hanya reuni para pendiri Demokrat dan bukan digelar atas Demokrat hasil KLB Deli Serdang kepemimpinan Moeldoko.

"Ini adalah (acara) Haul pendiri (Demokrat) untuk merayakan ini. Bukan KLB Deli, bukan DPP bukan siapa-siapa," ungkap Hencky kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Dia menekankan bahwa dalam haul ini tidak akan menggunakan atribut partai Demokrat. Kemudian disebutnya sejumlah pendiri Demokrat yang akan terlibat dalam acara tersebut

Mengenai apakah KSP Moeldoko bakal hadir, Hencky menegaskan jika tak akan hadir dalam acara haul ini.

Baca Juga: 3 Teroris yang Baru Ditangkap di Bekasi Berstatus Tersangka dan Ditahan

"Enggak ada, enggak ada pak Moeldoko disini nggak ada," tegas dia.

Lalu mengenai pendiri partai lainnya seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurut Hencky acara tersebut hanyalah terbatas dan hanya sekedar reuni.

"Enggak (diundang SBY), ini undangan terbatas cuma 30-40 orang kok," tutupnya.

Sebelumnya Partai Demokrat kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima informasi jika kubu Kepala Staf Presiden Moeldoko bersama rombongan Deli Serdang akan memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra mengatakan, beberapa hari terakhir beredar surat undangan untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20, di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada hari Jum’at malam ini (10/9/2021).

Undangan yang mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat dengan Ketua Panitia Djoko Setyo Widodo juga mencantumkan rangkaian acara yang akan diisi dengan sambutan Moeldoko dan Penitipan Partai Demokrat oleh Prof. S. Budhisantoso kepada Moeldoko.

“Hal ini sungguh memalukan, gerombolan KSP Moeldoko yang diduga akan menyelenggarakan acara HUT illegal di Banten, masih saja berani mengatasnamakan Partai Demokrat,” ujar Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X