Juliari Batubara Trending Topic setelah Minta Dibebaskan usai Korupsi Bansos

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 16:41 WIB
Terdakwa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara (tengah) usai menjalani sidang pembacaan tuntutan kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19 secara virtual di gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/7/2021). (ANTARA/Juliari Batubara)
Terdakwa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara (tengah) usai menjalani sidang pembacaan tuntutan kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19 secara virtual di gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/7/2021). (ANTARA/Juliari Batubara)

Pernyataan mantan Mensos Juliari Batubara yang minta dibebaskan dari segala dakwaan dalam kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Juliari memohon belas kasih majelis hakim untuk membebaskannya karena memiliki anak-anak yang masih kecil.

"Dalam benak saya, hanya majelis hakim Yang Mulia yang dapat mengakhiri penderitaan lahir dan batin dari keluarga saya yang sudah menderita, tidak hanya dipermalukan tapi juga dihujat untuk sesuatu yang mereka tidak mengerti. Badai kebencian dan hujatan akan berakhir tergantung dengan putusan dari majelis hakim Yang Mulia," kata Juliari saat membackan nota pembelaan.

Permohonan Juliari itu pun memantik kemarahan masyarakat. Juliari dinilai 'tidak tahu diri' karena permohonannya tersebut. Nama Juliari bahkan menjadi trending topic di Twitter sejak Selasa (10/8/2021) siang tadi.

Baca juga: Soal Tuntutan 11 Tahun Penjara Juliari Batubara, DPR: Tak Heran Masyarakat Ragu dengan KPK

Nama Juliari disandingkan dengan alat kelamin pria. Hal tersebut merupakan bentuk kekecewaan masyarakat kepada Juliari.

"Seenggaknya keluarga lo menderita masih tidur di bawah atap rumah mewah, kemana2 masih bisa bawa mobil bmw, mau makan tinggal tunjuk mau masuk ke restoran mana. Jangan sok merasa paling menderita, lebih menderita orang2 yg duitnya lo ambil ya setan," kata @agatanina_.

"Juliari ini buat satu Indonesia naik tensi. Emang ga ada otak nya, sedikit pun ga ada rasa bersalah sama rakyat yang dikasih beras busuk, sarden kaleng busuk, mie instant apek. Ada yg punya ilmu hitam ga yang buat Juliari ga bisa berenti cegukan seumur hidupnya," kata @veemy_cruise.

"Kalo kasian sama anak istri ya dari awal harusnya jangan korupsi, masa gasadar dah nilep duit sebanyak itu? yg di tilep bukan lagi jutaan tapi milyar anjir," kata @icaruswolk.

Artikel Menaik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X