Jerinx SID Diminta Polda Metro Jaya Datang untuk Jalani Pemeriksaan: Harus

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:24 WIB
Jerinx SID. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jerinx SID. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Polda Metro Jaya meminta Jerinx SID untuk datang menjalani pemeriksaan pada Senin (9/8/2021) setelah ditetapkan sebagai tersangka. Jerinx harus datang dalam pemeriksaan kali ini karena kasusnya sudah naik menjadi penyidikan.

Adapun kasus yang menjerat Jerinx yaitu kasus ancaman kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

"Jerinx harus datang, sekarang ini sudah penyidikan, bukan penyelidikan. Kalau kemarin kan mengundang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Minggu (8/8/2021).

Sebelumnya, Jerinx sendiri sudah sempat dipanggil ke Polda Metro Jaya, namun ia tidak datang dengan alasan masalah kesehatan. Jika panggilan pertama tak diindahkan, maka ada pemanggilan kedua.

"Kami lakukan pemanggilan pertama (sebagai tersangka) dulu, suruh hadir ke penyidik. Kalau panggilan pertama tidak diindahkan, nanti akan ada panggilan kedua. Mekanismenya kan gitu. Hukum yang tertinggi, harus datang," sambung Yusri.

Adapun kasus pengancaman ini berawal dari Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pengancaman. Kasus ini sendiri bermula saat Adam Deni berkomentar terkait data artis yang di endorse Covid-19 di akun Instagram milik Jerinx.

Pasca komentar tersebut, akun Instagram Jerinx dikabarkan hilang. Aksi pengancaman pun disebut-sebut terjadi dengan tudingan Jerinx menelepon Adam dan melakukan pengancaman.

Polisi menyebut pelapor ditelepon oleh terlapor dan terlapor menggelontorkan kata-kata kasar dan menuduh pelapor sudah menghilangkan akun Instagram Jerinx. Polda Metro Jaya sendiri sudah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan dan sudah memeriksa Jerinx dan istrinya di Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X