CEO Baru TikTok, Beli Bungalow Mewah di Singapura Seharga Rp911 Miliar

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 08:53 WIB
kiri: CEO TikTok  Shou Zi Chew (Twitter/shouzichew) / kanan: ilustrasi bungalow (Business Insider)
kiri: CEO TikTok Shou Zi Chew (Twitter/shouzichew) / kanan: ilustrasi bungalow (Business Insider)

Shou Zi Chew, CEO baru dari TikTok diketahui akan menjadi pemilik baru Good Class Bungalow (GCB) di Queen Astrid Park, Singapura. Ia berencana membeli bungalow dengan harga USD63,5 juta atau setara dengan Rp911 miliar. Bungalow tersebut merupakan salah satu perumahan termewah yang ada di Singapura.

Bungalow yang dimaksud yakni rumah 1 lantai dengan kepemilikan wilayah yang luas. Untuk bungalow yang akan dibeli oleh Shou, memiliki total luas tanah 3.000 meter persegi, dan terdapat bangunan tua yang sudah dibangun diatasnya.

-
Ilustrasi/Business Insider

Properti tersebut merupakan perumahan yang paling didambakan di Singapura lantaran hanya sedikit rumah di sana yang memiliki tanah yang luas, apalagi diatas 1400 meter persegi.

Broker real estat, Bruce Lye mengatakan jika penjualan kali ini adalah yang termahal di area tersebut.

"Pembeli tertarik dengan Queen Astrid Park karena eksklusivitasnya. Tidak banyak transaksi terjadi di area ini karena memang sangat jarang orang menjual," katanya.

Properti baru itu memiliki pemandangan yang indah, yakni rumah dan pepohonan di Queen Astrid Park dan juga tanahnya yang relatif datar, sehingga mempermudah sang pemilik untuk membangun bungalow baru di area tersebut.

Shou bukanlah satu-satunya miliarder yang membeli bungalow mewah tersebut. CEO Grab, Anthony Tan pernah membeli sebuah bungalow mewah di dekat Bin Tong Park, seharga USD30 juta atau sekitar Rp430 miliar, pada Juli lalu.

Ada juga CEO dari perusahaan game SecretLab yang turut membeli bungalow merah di Caldecott Hill seharga USD27 juta atau sekitar Rp380 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X