The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wapres Berharap Indonesia Jadi Pemimpin Wisata Halal Tingkat Dunia
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
News

Wapres Berharap Indonesia Jadi Pemimpin Wisata Halal Tingkat Dunia

Selasa, 26 Oktober 2021 18:26 WIB 26 Oktober 2021, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin meyakini Indonesia yang kaya akan keragamanan daerah bisa jadi pemimpin wisata halal di tingkat dunia.

"Dengan kekayaan jumlah dan keragaman daerah tujuan wisata unggulan yang kita miliki, saya optimistis Indonesia berpotensi menjadi pemimpin dalam pariwisata halal tingkat dunia," kata dia, dalam acara peluncuran Gerakan Sehat dan Sejahtera dengan Berwisata melalui konferensi video dari Jakarta, Selasa.

Wapres menilai, wisata halal jadi salah satu sektor penting dalam kebangkitan perekomian nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Wisata halal menjadi salah satu sektor penting tidak saja dalam pengembangan ekonomi syariah, tapi juga bagi kebangkitan kembali pariwisata Indonesia," jelasnya.

Dengan begitu, Wapres mendorong agar pemangku kepentingan industri pariwisata bergerak dalam meningkatkan literasi masyarakat soal wisata halal.

"Kita harus terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat mengenai konsep wisata halal, yaitu pemenuhan fasilitas layanan halal yang ramah bagi wisatawan muslim," katanya.

Oleh karena itu, melalu peluncuran Gerakan Sehat dan Sejahtera dengan Berwisata, dia berharap para pelaku industri pariwisata di berbagai daerah dapat kembali bangkit, sehingga dapat berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US