The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Level 2, Wagub DKI: Banyak Pelonggaran, Potensi Penularan Covid-19 Lebih Banyak
Sejumlah penumpang KRL berjalan keluar dari Stasiun Sudirman, Jakarta, Jumat (24/9/2021). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

PPKM Level 2, Wagub DKI: Banyak Pelonggaran, Potensi Penularan Covid-19 Lebih Banyak

Diharapkan patuh prokes.

Kamis, 21 Oktober 2021 14:17 WIB 21 Oktober 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat ini ibu kota sudah turun menjadi level 2 dalam aturan PPKM.

Pasalnya, menurut Riza, pada level 2 ini tentunya terjadi sejumlah pelonggaran, maka dari itu jumlah warga yang berkegiatan di luar rumah pun akan semakin banyak. Hal itu berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

"Level 2 ini ada beberapa pelonggaran yang juga kecenderungannya meningkatkan jumlah orang yang keluar lebih banyak," ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (21/10/2021).

"Artinya potensi interaksi dan kerumunan lebih banyak dan tentu penularan juga lebih banyak," tambah Riza.

Oleh sebab itu, Riza Patria mengimbau agar seluruh warga Jakarta bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, dan tetap berada di rumah apabila tidak memiliki kegiatan yang mendesak.

BACA JUGA: Meski Didukung Jadi Capres 2024, Wagub DKI Ungkap Anies Tak Pernah Bahas Pilpres

"Kami minta masyarakat untuk tetap di rumah, laksanakan prokes. Justru ketika ada pelonggaran-pelonggaran masyarakat harus lebh ketat lagi, lebih patuh lagi menggunakan masker, menjaga jarak dengan disiplin dan bertanggung jawab," tandasnya.

Seperti diketahui, terjadi sejumlah pelonggaran pada PPKM Level 2 di Jakarta hingga 1 November, yakni di antaranya tempat bermain anak sudah dibuka, bioskop kapasitas maksimal 70 persen, termasuk anak-anak yang sudah diizinkan masuk.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US