The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sidang Etik Eks Kapolsek Chat-Perkosa Anak Tersangka di Sulteng Digelar Besok
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto. (Dok Polda Sulteng)
News

Sidang Etik Eks Kapolsek Chat-Perkosa Anak Tersangka di Sulteng Digelar Besok

Untuk dimintai keterangan.

Jumat, 22 Oktober 2021 13:20 WIB 22 Oktober 2021, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tengah akan menggelar sidang etik untuk eks Kapolsek Parigi Iptu ID. Sidang ini akan menentukan nasib oknum polisi tersebut atas kasus chat mesra hingga pemerkosaan terhadap anak tersangka.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto. Kombes Didik menyebut pihaknya sudah bekerja keras untuk menuntaskan kasus ini.

"Bid Propam Polda Sulteng telah bekerja ekstra untuk menyelesaikan berkas perkara oknum ID," kata Kombes Didik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Hasilnya, Propam bakal menggelar sidang etik kasus ini pada Sabtu, 23 Oktober 2021 besok. Sidang ini berlangsung secara tertutup.

"Karena terkait dugaan kasus asusila, sehingga pelaksanaan sidang digelar tertutup," beber Didik.

Meski digelar tertutup, Didik menegaskan hasil sidang etik ini akan disampaikan ke publik secara terbuka.

"Besok hari Sabtu, apapun keputusan hasil sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) akan disampaikan kepada publik," kata Didik.

Sekedar informasi, kasus itu sendiri bermula dari Kapolsek yang mengirim pesan mesra ke anak seorang tersangka yang ditahan di Polsek. Usut punya usut, oknum polisi ini mengajak korban untuk berhubungan dengan janji akan membebaskan ayah korban.

Sedangkan ayah korban diketahui ditahan dalam kasus pencurian ternak. Usai berhasil menyetubuhi korban, oknum polisi ini sempat mengajak korban bersetubuh untuk kedua kalinya.

Propam sendiri sudah menindak polisi nakal tersebut. Bahkan, ID sudah dicopot dari jabatanya sebagai Kapolsek.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US