Haris Azhar dan Fatia Ke Polda Metro untuk Mediasi Kasus Berita Bohong

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:22 WIB
Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti sudah tiba di Mapolda Metro Jaya. Mereka berdua rencananya akan menjalani proses mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarives) Luhut Binsar Pandjaitan terkait kasus berita bohong.

Haris dan Fatia tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Haris tiba dengan memakai batik sementara Fatia memakai jaket hijau.

Haris dan Fatia tampak didampingi tim kuasa hukumnya. Mereka langsung masuk ke Gedung Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Haris mengaku kedarangan ke Polda Metro Jaya hari ini, karena diundang oleh polisi. Untuk itu dia menghadiri undangan tersebut.

"Saya diundang, saya hadir," kata Haris kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga akhirnya memutuskan untul melaporkan keduanya ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik.

Laporan polisi tersebut tertuang dengan nomor bukti laporan polisi STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. Luhut sendiri juga sudah diperiksa oleh Polda Metro Jaya beberapa waktu yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X