Pimpinan DPR Harap Presiden Jokowi Pilih Jubir yang Komunikatif, Smart dan Energik

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Dok. Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Dok. Humas DPR)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memilih juru bicara (Jubir) yang komunikatif, smart dan energic. Hal ini dikatakan Dasco merespons posisi jubir presiden yang kosong pasca ditinggal Fadjroel Rachman menjadi duta besar.

"Ketika presiden mengambil langkah-langkah atau membuat keputusan memerlukan jubir, saya hanya mengimbau supaya jubir yang kemudian akan diangkat tentunya komunikatif, smart dan energik," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Dasco pun tak mau memberikan usulan perihal nama sosok jubir yang dianggap tepat untuk menggantikan Fadjroel. Sebab, lanjut Dasco, semua keputusan berada di tangan Presiden Jokowi.

"Mengenai siapanya terserah kepada presiden," tutur Politikus Gerindra ini.

Seperti diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 17 duta besar (Dubes) baru RI untuk 33 negara di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 127B tahun 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

BACA JUGA: Dapat Predikat Publik Informatif Jadi Bukti jika DPR sangat Terbuka

Dalam deretan belasan duta besar RI, tercantum nama Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, serta eks Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Rosan Perkasa Roeslani sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X