TNI AL Tolak Sumbangan Rakyat Untuk Beli Kapal Selam, Denny Siregar: 'Kaya Deh Panitianya'

- Minggu, 2 Mei 2021 | 20:10 WIB
Denny Siregar (Istimewa)
Denny Siregar (Istimewa)

Penggiat sosial media Denny Siregar memberikan komentar di akun Twitternya terkait penolakan oleh TNI AL terhadap bantuan dana dari masyarakat untuk membeli kapal selam yang baru.

Dalam cuitannya itu Denny menyentil para panitia yang terlibat dalam aksi penggalangan dana itu dengan mengatakan bahwa dana tersebut akan memperkaya pihak tertentu yang telah melaksanakan aksi penggalangan dana tersebut.

"Nah, kan ? Kaya deh panitianya," tulis Denny Siregar dengan membubuhi emoticon tertawa dan menautkan sebuah artikel berita tentang penolakan dana sumbangan masyarakat tersebut oleh TNI AL.

Diketahui sebelumnya, pasca kejadian tenggelamnya KRI Nanggala-402 menimbulkan simpati dari masyarakat hingga berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna membeli kapal selam yang baru untuk pasukan TNI AL.

Sejak dimulainya aksi tersebut, hingga saat ini dikabarkan sebanyak Rp1,2 Miliar dana sudah terkumpul dari hasil swadaya masyarakat.

Namun begitu, diketahui pihak TNI AL sendiri ternyata menolak dana dari masyarakat tersebut dan mengatakan dana itu tidak dapat digunakan untuk membeli kapal selam.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispen AL) Laksamana Pertama Julius Widjojono, menjelaskan bahwa  dana tersebut terpaksa ditolak karena ada persyaratan dan prosedur untuk membeli alutsista, termasuk kapal selam.

Ia pun memberikan apresiasinya dan merasa terharu atas apa yang dilakukan masyarakat tersebut.

Julius Widjojono mengatakan bersyukur karena masih banyak masyarakat yang memiliki empati kuat terhadap kondisi yang sedang dialami TNI AL.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X