The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Densus 88 Sudah Tangkap 56 Terduga Teroris di  Makassar, Buntut Bom Bunuh Diri Katedral
Densus 88 menggeledah bekas markas FPI di Petamburan (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Densus 88 Sudah Tangkap 56 Terduga Teroris di Makassar, Buntut Bom Bunuh Diri Katedral

Kamis, 06 Mei 2021 10:08 WIB 06 Mei 2021, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Densus 88 berhasil mengungkap dan menangkap 56 orang terduga jaringan terorisme di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sudah ada 56 orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 selama operasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E. Zulpan, Rabu (5//5/2021).

Yang terbaru adalah tiga orang mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Cabang Makassar. Tiga orang tersebut masing-masing berinisial AR, MU, dan AS.

Mereka diduga terlibat dalam pembaiatan untuk mendukung jaringan teroris Islamic State atau ISIS beberapa waktu lalu. Ketiganya ditangkap setelah pengembangan penangkapan eks Sekretaris Umum FPI Pusat Munarman.

Namun, Zulpan tidak menjelaskan secara detail apa peran yang bersangkutan usai ditangkap di rumahnya masing-masing.

"Kalau soal peran masing-masing, saya belum bisa sampaikan. Namun, jelasnya mereka petinggi FPI dan diduga ikut terlibat pembaiatan bersama Munarman," katanya.

Sementara itu, bekas markas FPI Makassar digeledah berdasarkan pengembangan terduga jaringan teroris Villa Mutiara Biru dan bagian serangan teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Beberapa terduga yang ditangkap mengaku dibaiat oleh Munarman. Untuk barang bukti disita, ada empat boks kardus. Para terduga sementara ini sedang menjalani pemeriksaan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US