The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Para Ahli Memperingatkan Akan Ada Gelombang Ketiga di India, Korban Bisa Mencapai 1 Juta
Korban Covid-19 di India (REUTERS/Navesh Chitrakar)
News

Para Ahli Memperingatkan Akan Ada Gelombang Ketiga di India, Korban Bisa Mencapai 1 Juta

Jumat, 07 Mei 2021 10:38 WIB 07 Mei 2021, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - India dapat mencapai tonggak sejarah yang suram dari satu juta kematian akibat virus corona pada Juli karena varian mutan mendatangkan malapetaka di negara itu.

Kepala kesehatan memperingatkan gelombang ketiga Covid yang tak terhindarkan ketika rumah sakit terkena infeksi Covid-19 yang melonjak.

Menurut prediksi dari Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME), skenario kasus terburuk dapat membuat korban tewas di India mencapai satu juta pada Juli, dikutip dari The Sun.

Tetapi bahkan menurut perkiraan pusat penelitian berdasarkan kondisi saat ini, India masih di jalur untuk mencapai lebih dari satu juta kematian akibat Covid-19 pada Agustus.

IHME percaya pada skenario kasus terburuk, pada 1 Juli jumlah kematian akibat Covid akan menjadi 1.021.200, sementara 'proyeksi saat ini' adalah 961.692 kematian telah dicatat.

Namun, pada tanggal 1 Agustus, angka-angka ini masing-masing meningkat menjadi 1.121.974 dan 1.018.878.

India sedang menderita Covid gelombang kedua terburuk di dunia dan meskipun tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, ada kekhawatiran gelombang ketiga akan melanda.

Penasihat medis tertinggi negara itu telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kejadian yang menghancurkan, dengan krisis yang sudah membanjiri rumah sakit dan krematorium - di mana mayat dibakar secara massal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US