Pegulat Sumo Tewas di Usia 28 Tahun Usai Jatuh dengan Kepala Terbentur saat Pertandingan

- Selasa, 4 Mei 2021 | 20:04 WIB
Pesumo bernama Hibikiryu meninggal. (Photo/Facebok/Sumo Soul)
Pesumo bernama Hibikiryu meninggal. (Photo/Facebok/Sumo Soul)

Seorang pegulat sumo meninggal di rumah sakit sebulan setelah kepalanya terbentur dalam pertarungan. Pria bernama Hibikiryu itu meninggal di usia 28 tahun akibat gagal napas akut.

Menurut Asosiasi Sumo Jepang, kematiannya telah memicu pertanyaan mendesak tentang standar keamanan olahraga tersebut.

Pegulat populer, yang bernama asli Mitsuki Amano, jatuh di kepalanya dan terbentur saat pertarungan di akhir Maret lalu. Sebuah video memperlihatkan Hibikiryu bergumul dengan lawannya di atas ring sebelum dilempar ke kanvas terlebih dahulu.

Dia tetap tidak bergerak di depannya selama beberapa menit sementara lawannya yang khawatir menunjuk untuk memberinya bantuan.

Baca juga: Bayi 11 Bulan Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 3 Apartemen saat Bermain di Pinggir Jendela

Tanpa dokter di sisi ring, dia dibiarkan tanpa bantuan selama beberapa menit sebelum dibawa pergi dengan tandu. Laporan mengklaim Hibikiryu mengatakan kepada petugas bahwa tubuhnya lumpuh dan dia merasa mati rasa di dalam ambulans.

“Dia berjuang keras seperti seorang resi sejati dengan bantuan keluarga dan dokternya. Sekarang saya ingin dia beristirahat dengan damai," kata Ketua Hakkaku.

Sementara itu, seorang juru bicara dari Asosiasi Sumo mengatakan bahwa akan mengumumkan insiden itu secara resmi.

"Mengenai bagaimana meningkatkan sistem medis darurat, kami akan mengumumkan sesuatu ketika kami memutuskannya secara resmi," ungkap pihak Asosiasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X