The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

FDA AS Kemungkinan Akan Mengesahkan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Remaja Minggu Depan
Ilustrasi vaksin Covid-19 (REUTERS/Leonhard Foeger)
News

FDA AS Kemungkinan Akan Mengesahkan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Remaja Minggu Depan

Selasa, 04 Mei 2021 11:57 WIB 04 Mei 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Badan Pengawas Obat dan Makanan AS diharapkan mengesahkan vaksin Covid-19 Pfizer untuk dewasa muda usia 12 dan lebih pada minggu depan.

Pengumuman tersebut akan datang hampir sebulan setelah perusahaan menemukan bahwa pengambilan gambarnya, yang sudah diotorisasi untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas, juga memberikan perlindungan bagi kelompok yang lebih muda.

Pejabat federal, berbicara dengan syarat anonim untuk melihat tindakan FDA, mengatakan badan tersebut diharapkan untuk memperluas otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin dua dosis Pfizer pada awal minggu depan, atau mungkin lebih cepat.

Dikutip dari Associated Press, tindakan FDA akan diikuti oleh pertemuan komite penasehat vaksin federal untuk membahas apakah akan merekomendasikan suntikan untuk anak usia 12 sampai 15 tahun.

Pada akhir Maret, Pfizer merilis hasil pendahuluan dari studi vaksin terhadap 2.260 sukarelawan AS berusia 12 hingga 15 tahun, yang menunjukkan tidak ada kasus Covid-19 di antara remaja yang divaksinasi penuh dibandingkan dengan 18 di antara mereka yang diberi suntikan tiruan.

Anak-anak memiliki efek samping yang mirip dengan orang dewasa muda, kata perusahaan itu. Efek samping utama adalah nyeri, demam, menggigil dan kelelahan, terutama setelah dosis kedua. Studi ini akan terus melacak peserta selama dua tahun untuk informasi lebih lanjut tentang perlindungan dan keamanan jangka panjang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US