Orang Tua dan Warga yang Miliki Komorbid Diingatkan Tetap Pakai Masker

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:45 WIB
Seorang anak memapah ibunya yang lansia. (ANTARA/Jojon)
Seorang anak memapah ibunya yang lansia. (ANTARA/Jojon)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyambut baik adanya kebijakan dari pemerintah pusat terkait pelonggaran aturan wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan.

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini mengingatkan agar setiap orang tua dan warga dengan penyakit penyerta atau komorbid untuk tetap menggunakan masker guna mengantisipasi menularnya virus Corona.

“Namun demikian bagi orang tua, komorbid ya tetap pakai,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, Riza pun tak mempermasalahkan apabila masyarakat Jakarta masih menggunakan masker pada saat berkegiatan. Ia menilai hal tersebut menjadi hak setiap warga.

“Tapi kalau masih ada yang mau pakai itu hak masing-masing. Kita lihat di beberapa negara sudah dibebaskan, tapi sebagian masih ada yang pakai ya silakan , itu hak,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tetap Waspada! Warga Tetap Harus Pakai Masker di Tempat Terbuka, Ini Kategorinya

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa pelonggaran masker ini diputuskan setelah memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana disebutnya semakin terkendali.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (17/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X